#

Usai Sukses Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City, Dinas Kominfo Sandi Ternate Gelar Evaluasi Program Smart City

PEMKOT TERNATE – Setelah sukses menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas dalam 4 (empat tahap) pada tahun 2022, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate melakukan Evaluasi Program Smart City dalam rangka Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023.

Evaluasi tersebut digelar selama 2 (dua) hari sejak hari Senin (22/5/23) hingga Selasa (23/5/23) di Hotel Jati Ternate.

Untuk diketahui Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas digelar dalam rangka Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Ternate yang merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan Pemerintah Kota Ternate Nomor : B-69/DJAI/HK.04.02/04/2022, Nomor : 555/II/2022.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate, Damis Basir, SE., ME., saat diwawancara mengatakan bahwa kegiatan evaluasi program smart city merupakan langkah awal untuk mengantisipasi evaluasi terkait kegiatan penyusunan master plan smart city yang telah dilaksanakan 4 tahap pada tahun kemarin.

“Jadi ini bagaimana kita berusaha untuk mensinergikan masterplan yang telah disusun bersama dengan program dan kegiatan pada masing-masing OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate,” terang kepala dinas.

Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai informasi awal, evaluasi ini sudah bisa jadi bahan untuk evaluasi dari Kementerian Kominfo terkait dengan penyusunan masterplan tahun kemarin.

“Tadi informasi dari masing-masing OPD itu sudah bisa menjadi dasar bagaimana kita memberikan informasi balik kepada pihak Kementerian Kominfo terkait dengan evaluasi seberapa jauh Pemerintah Kota Ternate menjalankan program terkait Smart City,” tambahnya.

Di akhir kegiatan evaluasi, Kadis Kominfo menyerahkan sertifikat kepada para peserta yang telah mengikuti 4 tahap bimbingan teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...