#

Rumah Singgah Bahim, Bentuk Perhatian Pemkot Ternate Terhadap Warga Di Kecamatan Terluar

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma, M.Kes meninjau Rumah Singgah Peduli BAHIM (Batang Dua, Hiri, dan Moti) yang terletak di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah. Jum\'at, 5 Juli 2024.

Peninjauan ke Rumah Singgah BAHIM tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan gedung yang akan difungsikan sebagai tempat menginap bagi warga Batang Dua, Hiri, dan Moti (BAHIM) yang sementara berada di Ternate atau sebagai tempat persinggahan ketika ada keluarga dari warga di tiga kecamatan yang dirujuk ke rumah sakit di Ternate.

Pemerintah Kota Ternate telah berkomitmen untuk memberi perhatian terhadap masyarakat di Kecamatan BAHIM, Wali Kota dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya Rumah Singgah BAHIM sebagai fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berasal dari pulau-pulau terluar.

“Rumah Singgah ini akan menjadi tempat yang nyaman dan layak bagi saudara-saudara kita dari Batang Dua, Hiri, dan Moti saat mereka berada di Ternate, baik untuk keperluan kesehatan, pendidikan, maupun urusan lainnya, Tentu sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Ternate untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat di Batang Dua, Hiri dan Moti," terang Wali Kota.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr H. Rizal Marsaoly SE.MM menambahkan, pembangunan Rumah Singgah BAHIM ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kota Ternate.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, warga dari Batang Dua, Hiri dan Moti dapat lebih terbantu oleh pemerintah,” ujar Sekda. (TIM IKP DISKOMINFO KOTA TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Ternate Hybrid Job Fair 2024 Digelar, 2958 Lowongan Dibuka

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate menggel ...

#

Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Lakukan Sosialisasi Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi di Puskesmas Kecamatan Moti

PEMKOT TERNATE - Ketahanan Pangan Kota Ternate Lakukan Sosialisasi Penanganan Kerawanan Pa ...

#

Sekda Kota Ternate Secara Resmi Membuka Perlombaan Sepeda “Champis Road Race Seri II”

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM didamping ...