#

Sarasehan Istri Wali Kota di Balikpapan, Enam Video Profile Ketua TP PKK Ditayangkan Salah Satunya Ketua TP PKK Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid menghadiri acara Sarasehan Istri Wali Kota dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 yang digelar di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Selasa (4/6/24).

Digelar di Ballroom Hotel Novotel, kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan oleh istri Wali Kota Balikpapan Ny. Hj. Nurlena Rahmad dan istri Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua Dewan APEKSI Ny. Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Selain itu, hadir juga para istri Forkopimda Kota Balikpapan, para istri Wali Kota/Pj. Wali Kota se-Indonesia, serta Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Balikpapan.

Istri Wali Kota Balikpapan Ny. Hj. Nurlena Rahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh istri-istri Wali Kota dan delegasi yang hadir di Kota Balikpapan, karena berkat kehadiran ribuan peserta Rakernas APEKSI memberikan dampak pada peningkatan perputaran ekonomi di Kota Balikpapan.

“Semoga ibu-ibu dapat meninggalkan kesan dan membawa cerita yang baik untuk kota Balikpapan,” ucap Istri Wali Kota Balikpapan.

Beliau menjelaskan, tema Sarasehan Istri Wali Kota kali ini adalah “Peran Istri Wali Kota dalam Meningkatkan Kesejahteraan Di Daerahnya” sebagai sebuah bentuk tantangan bagi para istri Wali Kotatentang bagaimana kita memiliki sebuah kewajiban untuk mendukung seluruh program kerja, serta visi dan misi di pemerintahan masing-masing agar kota kita menjadi kota yang sejahtera.

“Sebagai Ketua TP PKK, sebagai Ketua Dekranasda, Bunda PAUD dan lainnya, banyak sekali amanah yang kita emban. Semoga itu menjadi ladang pahala bagi kita, Ketika kita membantu suami dengan seikhlas-ikhlasnya dan dengan kita semua malam ini, berarti kita adalah perempuan-perempuan hebat.,” tuturnya.

Beliau melanjutkan, masing-masing kota memiliki ciri khas dan kearifan lokalnya, sehingga masing-masing memiliki cara dan trik khusus untuk mencapai tujuan yang sama -sama ingin di capai yaitu kesejahteraan untuk masyarakat, sehingga melalui Gerakan PKK, pengembangan Dekranasda, PAUD dan Pembina Posyandu, Bunda Literasi dan bunda lainnya sebagai peranan kita, kita semua dituntut untuk terus kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman.

“Melalui forum ini lah kita bisa saling sharing, berbagi pengalaman dan menjalankan peran kita untuk mendampingi suami kita sebagai wali kota,” tutupnya.

Sementara itu, Istri Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua APEKSI, Ny. Rini Indriyani Eri Cahyadi dalam sambutannya mengapresiasi forum APEKSI, karena istri-istri Wali Kota diberikan kesempatan untuk mendampingi para suami.

“Ini adalah forum yang luar biasa, kita bisa bertukar cerita, saling sharing, dan bertukar pengalaman yang tentunya sangat berbeda antara kota yang satu ke yang lainnya, misalnya dalam menangani masalah stunting,” ungkap Istri Ketua APEKSI.

Beliau berharap semoga dengan acara ini kita bisa memberikan manfaat satu sama lain, bisa mengambil trik-trik atau cara-cara dari kota lain yang bisa dimodifikasi sesuai dengan karakter dari masyarakat masing-masing untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur kita bisa bertemu disini, saya yakin para suami kita tidak mungkin bisa sukses tanpa dukungan dari istri, saya berharap agar kita bisa tetap semangat, jangan pernah lelah untuk menjadi support system terbaik bagi suami kita, tetap menjadi istri yang shaleha, tetap menjadi ibu yang luar biasa, tanpa melupakan tugas kita, walaupun tugas yang kita emban luar biasa,” harapnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan persembahan musik dan tari “Kuleng Papan” khas Provinsi Kalimantan Timur, dan fashion show oleh ibu-ibu Camat Kota Balikpapan dengan menggunakan busana Dekranasda yang di desain oleh Javabor.

Selanjutnya, diputar juga video profile Ketua TP PKK Kota Balikpapan Ny. Hj. Nurlena Rahmad, Ketua TP PKK Kota Surabaya Ny. Rini Indriyani Eri Cahyadi, Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, Ketua TP PKK Pekalongan Ny. Inggit Soraya S.Sn., M.M., Ketua TP PKK Depok Ny. Hj. Elly Farida, dan Ketua TP PKK Makassar Ny. Hj. Indira Jusuf Ismail yang dilanjutkan dengan talkshow bersama dr. Lula Kamal, dan hiburan dari penyanyi King Nassar.

Untuk diketahui, sebelum acara Sarasehan Istri Wali Kota, para istri Wali Kota dan delegasi juga melakukan kegiatan Jetski dan Cooking Class serta City Tour mengunjungi Pasar Pringgodani. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Apresiasi Kegiatan Sunatan Massal Gratis Di Masjid Al-Fajri

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Ternate Tanam Bibit Mangrove di Pantai Kastela

PEMKOT TERNATE — Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Pemeri ...

#

Wali Kota Ternate Tandatangani MoU bersama Kejaksaan Negeri

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daera ...

#

Sekda Kota Ternate Buka Sosialisasi Perda Nomor. 3 dan Tahun 2023 tentang Kebudayaan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., ME., meghadir ...