#

Hadiri Youth City Changer, Sekda: Bagian Dari Upaya Memperkuat Kolaborasi Antar Kota Dalam Pembangunan dan Pelayanan Publik

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM menghadiri acara Youth City Changers (YCC) pada rangkaian kegiatan Bursa Ide dan Motivational Speech dalam rangka pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII tahun 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Sabtu (1/6/24).

YCC adalah platform yang mengumpulkan pemuda-pemudi pilihan dari berbagai kota di Indonesia untuk bertukar ide dan pengalaman dalam menciptakan perubahan positif di kota-kota mereka.

Kehadiran Sekda Kota Ternate menjadi semangat bagi Nadya Zalsabilla Amari dan Achmad Fatchur Rozaq sebagai delegasi dari Kota Ternate. Mereka berdua akan berbicara soal bagaimana Ternate sudah selangkah lebih maju dari segi kolaborasi, tentang keberlanjutan program yang sudah ada, karena Ternate tidak lagi berbicara soal kesempatan, kepercayaan dan ruang.

Pada acara tersebut, Sekda hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi untuk berbagi pengalaman terkait suksesnya pelaksanaan beberapa program kolaboratif dan tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan program tersebut.

“Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kolaborasi antar kota dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di seluruh Indonesia,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut, kata Sekda, melalui YCC, pemuda harus dilibatkan dalam setiap aspek perencanaan dan pembangunan kota, satu hal yang sudah Ternate terapkan sejak lama.

“Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Kota Ternate dalam mendukung inisiatif pemuda untuk menciptakan perubahan yang positif,” tutur Sekda.

Di samping itu, hadir juga Laila Rahmadini H. A. Kahar sebagai delegasi Ternate dan Delegasi Terbaik Youth City Changer 2023 di Kota Makassar.

“Melalui kehadiran dan dukungan penuh dari Kota Ternate, melalui partisipasi aktif dalam acara seperti ini, Pemerintah Kota Ternate berharap akan terus menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi kota, daerah, dan bangsa,”pungkasnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...