#

Kelurahan Soa Jadi Kelurahan Pertama yang Menyalurkan Bantuan Melalui DPK

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM, kelompok pertukangan, perlengkapan operator sampah, makanan tambahan untuk Posyandu, Insentif RT/RW dan Kader Posyandu di Kelurahan Soa, Kota Ternate. Senin (25/9/23).

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan hari ini bersumber dari DPK (Dana Pembangunan Kelurahan) dan Kelurahan Soa menjadi kelurahan pertama yang menyalurkan bantuan melalui DPK.

“Terima kasih kepada Pak Lurah Soa karna Kelurahan Soa menjadi Kelurahan pertama yang menyalurkan bantuan melalui DPK, yang mana hal ini menunjukan keberhasilan birokrasi dalam hal transparansi,” ucap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, kondisi tersebut adalah kondisi yang diinginkan oleh masyarakat, yakni ketika bantuan yang diberikan tepat pada sasaran. Diantaranya, sasaran UMKM kemudian operator sampah, program makanan tambahan untuk ibu hamil dan pencegahan stunting, insentif RT/RW dan kader Posyandu.

“Pelaku UMKM merupakan salah satu bagian terpenting yang harus diberdayakan dan dibantu agar usahanya bisa lebih meningkat lagi,” sebut Wali Kota.

“Selain itu mengenai makanan tambahan, saat ini dari mulai Pemerintah pusat hingga Daerah sama-sama berupaya untuk penurunan angka stunting, yang saat ini secara nasional angka stunting sudah 26%, di Ternate sendiri sudah mencapai 17,7% dan di tahun 2024 angka itu harus berada pada kisaran 14%, untuk itu program makanan tambahan ini sangat penting” tambah Wali Kota.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Ternate mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT dan RW dan para Kader Posyandu yang telah banyak membantu Pemerintah selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada RT dan RW dan kader Posyandu, semoga kedepannya para RT, RW, kader Posyandu dan Ojek Pangkalan bisa mendapatkan jaminan hari tua melalui ketenagakerjaan.” Tutup Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pesta Kolaborasi dan Temu Kangen Musisi Ternate di Rangkai dengan Tribute Thae Umar

PEMKOT TERNATE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI bekerja sama denga ...

#

Dinkes Kota Ternate Gelar Kick Off Pelaksaanaan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri acara Kick Off P ...

#

Wali Kota Buka RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Misi yang Dicetus

PEMKOT TERNATE — Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Terna ...

#

Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Dari Baznas RI

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, kembali mengukir presta ...