#

Dukung Program Wali Kota Menuju Ternate Bersih, Koramil 1501-01 dan Pemerintah Kelurahan Gelar Bakti Pembersihan Sampah di Pantai Kalumata

PEMKOT TERNATE — Pemerintah Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan bersama Koramil 1501-01/Kota Ternate menggelar kerja bakti di pantai Kelurahan Kalumata pada Jumat, (3/5/2024) kemarin.

Pelaksanaan Kerja Bakti Pembersihan Pantai Kelurahan Kalumata, Koramil 1501-01/Kota Ternate bersama juga dengan warga Masyarakat Kelurahan Kalumata RT 15.

Danramil 1501-01/Kota Ternate, Kapten Inf Abdulhadji Talaohu menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan di sepanjang pantai Kelurahan Kalumata bersama dengan pihak Pemerintah kelurahan Kalumata.

Menurut Danramil, dalam kerja bakti itu, sampah yang berhasil dikumpulkan mencapai kurang lebih 100 karung.

Dikatakan Danramil, kerja bakti bersih bersih Pantai ini sebelumnya sudah ada koordinasi antara Kelurahan dan Koramil, sehingga sudah ada persiapan sebelumnya seperti, Karung, sapu dan lain lain yang dapat mendukung Kerja Bakti Pembersihan.

“Kami dari Koramil 1501-01/Kota Ternate adalah bagian dari Warga Kota Ternate sehingga kami TNI dalam hal ini Kodim 1501/Ternate harus mendukung dan wujudkan Program yang dicanangkan oleh Wali Kota, yakni Menuju Ternate Bersih,”pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Kalumata, Ari Akbar Tanlain. S.STP. M.Tr.I.P menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyurati ke Danramil untuk berkolaborasi bersama untuk kerja bakti pembersihan sampah.

Khususnya di Kelurahan Kalumata, di wilayah Pantai, karena setiap hujan turun pantai Kelurahan Kalumata yang menjadi sasaran tumpukan sampah, yang bersumber dari barangka atau kali mati.

“Seperti barangka Kayu merah, Tabona dan Ngade yang menjadi sumber tumpukan sampah yang besar. Untuk itulah kita meminta kepada pihak Koramil 1501-01/Kota Ternate bersama masyarakat menggelar kerja bakti pembersihan sampah,”terangnya.

Lurah juga menyampaikan, bahwa Pihak TNI juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota, karena mau melibatkan pihak TNI dalam hal ini Koramil 1501-01/Kota Ternate untuk bekerja bakti pembersihan sampah. Dan memang Koramil 1501-01/Kota Ternate ini pasti menggelar kerja bakti untuk masyarakat.

“Sehingga kita berharap kerja bakti ini bukan hanya kali ini saja, tapi harus berjalan setiap Minggu, karena masih banyak tumpukan sampah di Kelurahan Kalumata, yang harus ada perhatian khusus,”ungkapnya.

Lurah juga berharap kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, dan sesuai dengan jam buang sampah, seperti yang sudah di Keluarkan Surat Edaran terkait jam buang sampah dimulai dari Pukul 18.00-06.00 WIT.

“Mari kita peduli terhadap lingkungan kita masing-masing, buang sampah pada tempatnya dan mengikuti jam buang sampah seperti di Surat Edaran, sehingga sampah di Kota Ternate bisa terselesaikan, karena pantai dan barangka atau kali mati bukan tempat sampah,”harapnya.

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Dari Baznas RI

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, kembali mengukir presta ...

#

Wali Kota Melepas 264 Jemaah Haji Asal Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas 264 Calon Jemaah Ha ...

#

TAPD Kota Ternate Gelar Rapat Evaluasi, Sekda : Pemprov Harus Bayar DBH Rp. 64 Miliar

PEMKOT TERNATE — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate menggelar rapat eval ...

#

Memastikan Kelancaran UAS, Wali Kota Pantau Secara Langsung di Tiga SMP Negeri Kota Ternate

PEMKOT TERNATE — Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS ...