#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Ternate melalui program Ternate Taqwa menyalurkan bantuan Asnaf Fisabilillah untuk para pengasuh Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-Kota Ternate sebanyak 320 orang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si di Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate. Sabtu (30/3/24).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Baznas Kota Ternate Drs. H. Adam Ma’rus, M.Pd., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara Dwi Putra Indrawa, Perwakilan unsur Forkopimda Kota Ternate serta para Wakil Ketua Baznas Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan, di bulan suci ramadan ini, hampir sebagian orang berlomba-lomba untuk beramal, karena di bulan ini semua amal nilainya berlipat ganda. Hal ini juga termasuk zakat, infak dan sedekah kaum muslimin.

“Pada hari ini, bapak ibu para pengasuh taman pengajian Qur’an (TPQ) di Kota Ternate mendapatkan bantuan atau manfaat dalam kategori fisabilillah. Saya sering hadir pada setiap penyaluran kepada para penerima manfaat yang dilakukan oleh Baznas Kota Ternate dan Baznas Kota Ternate temasuk salah satu pengelola zakat sedekah infak terbaik di Indonesia Timur,” ungkap Wali Kota.

Menurutnya, para komisioner zakat terdahulu hingga saat ini mengelola zakat, infaq, dan sedekah dengan sangat baik. “Saya meminta kepada pimpinan Baznas yang terpilih pada saat pemilihan lalu, agar pengelolaan baznas ini harus benar-benar mengarah kepada pemberdayaan masyarakat, tidak hanya terkait bantuan akan tetapi juga pengelolaan pemberdayaan yang lebih baik lagi dan Alhamdulillah itu berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya.

Beliau menuturkan, nanti akan ditambahkan jaminan untuk para penerima manfaat dan saat ini pihaknya tengah mendorong Baznas Kota Ternate supaya lebih masif dan luas lagi untuk pengawasan terhadap muzaki.

Beliau juga berharap minimal ada program-program Baznas yang disandingkan dengan program pengentasan kemiskinan Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Nobar, Masyarakat Bakal Saksikan Semifinal Indonesia VS Uzbekistan di Piala AFC U-23

PEMKOT TERNATE — Pemerintah Kota Ternate, bakal menggelar nonton bareng (Nobar) laga sem ...

#

Gelar Bakti Bersih Lingkungan Serentak, Sekda : Spirit ASN Untuk Menjaga Ternate Agar Tetap Bersih

PEMKOT TERNATE — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Ternate Ke-25, ...

#

Sekda Pimpin Rapat Persiapan HUT Pemkot Ke-25 Yang Bertemakan “Bersinergi Menuju Ternate Bersih”

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM memimpin ...

#

Wali Kota Ternate Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2024 di Bandung

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri Rapat Koordin ...