#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM. menghadiri Festival Ela-Ela Kelurahan Sango yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi pemuda di 6 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara, yakni Kelurahan Sango, Tarau, Tabam, Tafure, Dufa-Dufa dan Tubo). Minggu (7/4/24).

Mengangkat tema “Menjadikan Masyarakat Ternate yang Intelek Kreatif dan Peduli terhadap Dinamika Sosial dan Budaya”, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah Kepala OPD, Camat Ternate Utara, para Lurah di Kecamatan Ternate Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota memulai Festival Ela-Ela dengan menyalakan obor induk dan dilanjutkan oleh Sekda dan para Kepala OPD, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tradisi ela-ela merupakan simbol kegembiraan masyarakat menyambut Lailatur Qodar dan mengharapjkan keberkahan di malam yang lebih baik dari seribu bulan.

“Tradisi Ela-Ela ini perlu dijaga, karena tradisi ini telah hadir secara turun temurun yang memiliki nilai religius dan erat kaitannya dengan adat budaya Ternate,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, tradisi Ela-Ela dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung di Ternate karena Ela-Ela termasuk kearifan lokal Ternate.

Selain itu, Wali Kota juga mengapresiasi para pemuda yang telah menginisiasi kegiatan tersebut karena telah menjaga tradisi Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate).

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Nobar, Masyarakat Bakal Saksikan Semifinal Indonesia VS Uzbekistan di Piala AFC U-23

PEMKOT TERNATE — Pemerintah Kota Ternate, bakal menggelar nonton bareng (Nobar) laga sem ...

#

Gelar Bakti Bersih Lingkungan Serentak, Sekda : Spirit ASN Untuk Menjaga Ternate Agar Tetap Bersih

PEMKOT TERNATE — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Ternate Ke-25, ...

#

Sekda Pimpin Rapat Persiapan HUT Pemkot Ke-25 Yang Bertemakan “Bersinergi Menuju Ternate Bersih”

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM memimpin ...

#

Wali Kota Ternate Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2024 di Bandung

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri Rapat Koordin ...