#

Sambut HUT RI di Ternate, Panitia Siapkan Sejumlah Kejutan

PEMKOT TERNATE - HUT RI sudah didepan mata. Sejumlah persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 77 Tahun 2022.

Senin 8 Agustus 2022, Panitia HUT terus mematangkan persiapan dengan melakukan koordinasi melalui rapat yang digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Ketua Panitia HUT RI ke 77 Tony S. Pontoh mengatakan, pihaknya sudah mematangkan semua kegiatan dan persiapan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 yang mengangkat tema, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat“.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate itu mengatakan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diarahkan ke Kantor Wali Kota Ternate untuk melakukan upacara HUT RI. Sedangkan detik-detik proklamasi bertempat di Lapangan Salero, Kecamatan Ternate Utara.

Detik-detik proklamasi ini kata dia, Pemerintah Kota mengikuti tata cara militer karena menyangkut dengan HUT Proklamasi.

<br />“Kesiapan kita itu misalnya Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka), empat tiang di tiang Bendera, tangga untuk mengambil bendera pusaka, itu kami sudah siapkan semua. Saya rasa masalah ini sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Sejumlah kejutan dalam peringatan HUT RI ke 77 di Ternate rencananya akan pempersembahkan Kolaborasi Merah Putih dengan Dinas Kebudayaan dan Lintas Komunitas (GitarMU, MUVI, T-Bass, dan ID Ternate).

Namun Ketua Panitia tidak menyinggung persembahan apa yang akan diberikan Dinas Kebudayaan dan empat komunitas tersebut karena menurutnya itu adalah kejutan di HUT RI kali ini.

“Sedangkan untuk lomba kelurahan diserahkan ke pihak Kecamatan, disitu ada kegiatan kebersihan dan lain-lain,” pungkasnya. (Tim IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...