#

Peringatan HUT KORPRI Ke-50, Pemkot Ternate Gelar Upacara dan Vaksinasi Covid-19

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-50 Tahun 2021 yang digelar di di Halaman Kantor Wali Kota Ternate, Senin (29/11/21).

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME, Forkopimda Kota Ternate, Ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid, S.Farm, Ketua DWP Kota Ternate Nurjana K. Jusuf Sunya, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP, Para Asisten, Staf Ahli, dan Para Kepala OPD serta Para Staf di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Tema peringatan HUT Korpri tahun ini yakni "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh" maka, seluruh anggota Korpri diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri di lingkungan Pemkot Ternate yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di Kota Ternate.

Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

"Tujuan dari peringatan HUT KORPRI Ke-50 tahun 2021 ini adalah, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS,” ucap Wali Kota Ternate.

"Selain itu, saya mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani," tambahnya.

"Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan selamat Hari Ilang Tahun Korpri yang ke-50 tahun 2021. Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara," tutup Wali Kota Ternate.

Usai Upacara, Wali Kota Ternate didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate dan Kepala BKPSDM Kota Ternate menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 169 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkot Ternate yang diwakili 3 PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, serta penyerahan tabungan hari tua dan pensiun kepada sejumlah pegawai yang telah lama mengabdi sebagai ASN.

<br />Selain menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya, Wali Kota Ternate juga menyerahkan bantuan kursi roda dari PT Taspen dan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk PNS dan 4 ahli waris PTT Pemkot Ternate dibawah tahun 2019.

Setelah penyerahan penghargaan serta bantuan, Wali Kota Ternate didampingi Ketua TP PKK Kota Ternate dan Kepala BKPSDM Kota Ternate melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako dalam rangka HUT KORPRI Ke-50 yang digelar oleh Pemerintah Kota Ternate bekerja sama dengan Polda Maluku Utara yang digelar di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...