#

Pengurus DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Malut Resmi Di Lantik

PEMKOT TERNATE - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara yang digelar di Red Star Resto Kota Ternate. Jum'at (29/7/22).

Pelantikan dilakukan oleh mantan Menteri Agama Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi Batubara, S.H.,M.H. selaku Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Perkumpulan PBL Nomor: Skep/030-DPPPBL/VI/2022.

Adapun susunan kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, Jabatan Ketua DPD dijabat oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., Wakil Ketua Rahmad Amin, dengan Sekretaris dijabat oleh Safrudin Maloko, Wakil Sekretaris Ramli Pelu, Bendahara Maslan Des, dan Wakil Bendahara Dr. Rizal Marsaoly, MM.

Ketua Bidang Sosial Politik Muchlis Tapi Tapi, Ketua Bidang Keagamaan Hi. Mahrus Adam, Ketua Bidang organisasi dan Kaderisasi Yusuf Kamis, Ketua Bidang Ekonomi Fadli Ali Taslim, Ketua Bidang Kepemudaan M. Syarif Tjan, Ketua Bidang Perempuan Maryam Sapuha, Ketua Bidang Media dan Informasi Safrudin Usman, Ketua Bidang Pengembangan Usaha La Yusran La Kalamu, dan Ketua Bidang Hukum Asis Hakim.

Ketua DPD PBL Maluku Utara Dr. M.. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa nasionalisme adalah sikap politik dan sosial dari sekelompok bangsa yang mempunyai kesamaan tujuan. Selain itu, kewaspadaan nasional juga harus dibutuhkan dalam setiap wadah berhimpun untuk mendeteksi, mengantisipasi sejak dini dan melakukan aksi pencegahan terhadap berbagai bentuk dan sifat potensi ancaman terhadap NKRI.

“Dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 di daerah ini, kami yakin ada kekuatan baru yang akan menghiasi rasa cinta kita terhadap tanah air,” ucapnya.

Selanjutnya, beliau juga mengatakan bahwa kedepannya akan ada berbagai tantangan, untuk menjaga konsistensi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, karena semakin majunya negara, berbagai kepentingan dan intrik akan terus menghantui.

“Kami yakin, dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 ini, dapat menjadi benteng pertahanan nasional maupun daerah, yang mampu melawan kepentingan politik yang memecah belah bangsa ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima Fachrul Razi Batubara, S.H.,M.H. mengatakan bahwa Bravo Lima sudah menyebar di banyak tempat di Indonesia bahkan di luar negeri sehingga disepakati menjadi ormas dengan tujuan membantu pemerintah.

“Tujuan utama kita itu, kita ingin membantu pemerintah dalam menegakkan tegak kokohnya 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan, dan NKRI. Kita juga akan membantu pemerintah dalam mencapai cita2 kemerdekaan yaitu indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tegasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bravo Lima adalah upaya untuk membantu pemerintah terutama terkait dengan masalah-masalah sosial kemasyarakatan untuk membangun kerukunan dan kedamaian di Indonesia.

“Oleh sebab itu maka setiap kita melanjutkan pasti kita dengungkan membangun kerukunan dan kedamaian Indonesia, mudah-mudahan kondisi ini dapat kita lakukan bersama agar Indonesia terus maju bagaimana cita-cita kita,” tutupnya.

Di akhir sambutannya, Jend. Fachrul Razi juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik pada hari ini.

Pelantikan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Maluku Utara Drs. Samsuddin Abdul Kadir mewakili Gubernur Maluku Utara, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Forkopimda Kota Ternate, dan sejumlah anggota DPP PBL Maluku Utara. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...