#

Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Ketua T.P PKK Kota Ternate sekaligus Ketua Bunda PAUD Kota Ternate Marliza M. Tauhid mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Ternate periode 2022-2025 yang digelar di Royal Resto, Rabu (3/8/22).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., Ketua DWP Kota Ternate Nurjana K. Jusuf, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muslim Gani, sejumlah Camat, Lurah di lingkup Kota Ternate serta Jajaran PKK Kota Ternate dan pengurus Bunda PAUD Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD yang baru dikukuhkan.

"Hari ini sudah di kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Kota Ternate kecuali Kecamatan Batang Dua dikarenakan jarak yang jauh", jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD nantinya ada kolaborasi yang kuat dengan PAUD-PAUD yang ada di Kelurahan sehingga persoalan pendidikan usia dini itu tidak hanya bagian dari pemangku kepentingan di sektor pendidikan saja, tetap juga melibatkan pihak masyarakat.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Kota Ternate Marliza M. Tauhid mengatakan bahwa ketua tim penggerak PKK di setiap tingkatan disematkan sebagai Bunda PAUD karena PKK merupakan gerakan nasional secara hierarki dari pusat sampai dengan tingkat Kelurahan hingga ke tingkat RT bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kepada para Bunda PAUD yang tadi telah dikukuhkan bertambah lagi satu amanah untuk bertanggung jawab terhadap pelaksanaan perkembangan PAUD yang ada di setiap Kelurahan masing-masing," ucapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa sebagaimana keinginan pemerintah bahwa akan diwujudkan satu kelurahan satu PAUD, dimana program PAUD termasuk juga dalam 10 program pokok PKK yang mana pada poin kedua mengenai pendidikan dan keterampilan, lebih khusus lagi ada pembinaan keluarga dan balita.

"Saya sampaikan bahwa setelah pengukuhan tadi, ayo bersama melihat kembali apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara nanti di lapangan selaku Bunda PAUD agar amanah ini bukan hanya sebatas seremonial," tambahnya.

Acara pengukuhan tersebut dimeriahkan juga dengan persembahan seni tari dan puisi dari anak-anak PAUD di Kota Ternate. (Tim_IKP Diskomsandi Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...