#

Kota Ternate Raih WTP Untuk Kedelapan Kalinya

DISKOMINFO – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, S.Ag menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Tahun Anggaran 2021 yang di berikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara kepada 10 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang digelar di Kantor BPK RI Perwakilan Maluku Utara, Kamis (12/5/22).

Dalam penyerahan LHP atas LKPD tersebut, Kota Ternate berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan kali ke 8 di raih oleh Kota Ternate.

“Nanti kalau misalnya ada catatan-catatan akan kita perbaiki,” ucap Wakil Wali Kota Ternate.

Disamping itu, Kepala BPK Perwakilan Maluku Utara, Ir. Hermanto, M.Si., CSFA. menjelaskan bahwa pemeriksaan laporan keuangan tidak secara khusus dirancang untuk menilai kehematan, efisiensi, dan efektifitas penggunaan sumber daya, serta menilai keberhasilan pencapaian target entitas.

“Oleh karena itu, selain memberikan opini atas laporan keuangan, BPK juga menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

“Terkait hal itu, maka dengan diserahkannya laporan hasil pemeriksaan pada hari ini, BPK berharap seluruh Pemerintah Daerah di Maluku Utara dapat menindaklanjuti rekomendasi BPK yang dimuat dalam laporan hasil pemeriksaan,” pungkasnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...