#

Wali Kota Secara Resmi Melepas Mahasiswa KKN PPM UGM di Pulau Hiri

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si secara resmi melepas 28 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Pulau Hiri.

Turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM dan Kepala BPKAD Kota Ternate Abdullah Hi Muhammad Saleh, S.STP., M.Si, Ketua IAGI Maluku Utara Abdulladir Dahlan Arif ST, M.Eng., acara pelepasan digelar di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Ternate. Selasa (2/7/24).

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN di Pulau Hiri.

“Kehadiran mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pulau Hiri, khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi lokal,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga berharap agar para mahasiswa dapat belajar dan beradaptasi dengan budaya lokal serta menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran berharga.

“Semoga pengalaman KKN ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Hiri, tetapi juga menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah,” harap Wali Kota.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa KKN UGM, Gilang Satrio Indarto, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Kota Ternate.

Beliau juga menjelaskan bahwa program KKN ini merupakan bagian dari upaya UGM untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam menyelesaikan masalah-masalah nyata di masyarakat.

“KKN di Pulau Hiri ini merupakan wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,” tuturnya.

Dengan nama BUMI HIRI, KKN PPM UGM tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Kearifan Lokal dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan dan Ekonomi Kreatif di Pulau Hiri."

Para mahasiswa ini akan tinggal selama kurang lebih 51 hari di Kecamatan Pulau Hiri yakni Kelurahan Togolobe, Dorari Isa dan Mado. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

FGD Penetapan Warisan Geologi Bersama Kementerian ESDM, 19 Situs di Kota Ternate Akan Ditetapkan

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ra ...

#

Pemkot Ternate Akan Gelar FGD Penetapan Warisan Geologi Ternate

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ...

#

Pjs. Wali Kota Ternate Sambut Kedatangan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos, M.E mendampingi Duta Besar In ...

#

Pjs. Wali Kota Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pan ...