#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat Syariah) Bahari Berkesan sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Ternate berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Top BUMD Awards 2024. Rabu (21/3/24).

Diselenggarakan oleh Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran Bandung dengan melibatkan Dewan juri beberapa Profesor dan Doktor Bisnis Ekonomi., Ajang TOP BUMD Award ini sendiri merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan BUMD/CEO BUMD dan Pembina BUMD atau para Kepala Daerah yang dinilai berhasil dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan keuangan serta bisnisnya.

Sejak berdirinya, BPRS Bahari Berkesan tahun 2011 merupakan BUMD yang terus memperoleh keuntungan dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam bentuk dividen, dan dari hasil inilah yang menjadikan BPRS Bahari Berkesan masuk dalam penjaringan BUMD – BUMD terbaik seluruh Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, PT BPRS Bahari Berkesan menyabet 3 (tiga) penghargaan sekaligus dan salah satunya di raih oleh Wali Kota Ternate sebagai Pembina PT. BPRS Bahari Berkesan.

Kategori pertama yakni "TOP Pembina BUMD 2024", disematkan kepada Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. yang dengan kepemimpinan telah mengukir jejak penting dalam pembinaan Badan Usaha Milik Daerah. Keputusan ini tercermin dari dedikasinya yang tak kenal lelah dalam menggerakkan roda ekonomi lokal.

Kategori kedua, "TOP BUMD Awards 2024 BPRS # Bintang 4", menjadi sorotan utama dengan kemenangan yang gemilang diraih oleh PT BPRS Bahari Berkesan. Kualitas layanan unggul dan komitmen yang teguh dalam memberikan kontribusi signifikan terhadap masyarakat Kota Ternate menjadi bukti nyata atas prestasi yang luar biasa.

Dan yang terakhir, kategori "TOP CEO BUMD 2024", diberikan kepada Risdan Harly, Direktur Utama PT BPRS Bahari Berkesan atas kepemimpinan visioner dan inovatifnya telah membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

Dengan rangkaian prestasi yang mengesankan ini, PT BPRS Bahari Berkesan diharapkan menjadi pionir dalam menginspirasi dan mendorong kemajuan dalam dunia usaha serta ekonomi lokal.

Kesuksesan BPRS Bahari Berkesan menjadi tonggak penting dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam pernyataannya, menyampaikan, keberhasilan BPRS Bahari Berkesan dalam meraih tiga kategori penghargaan menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Wali Kota berharap, prestasi ini menjadi semangat dan dorongan bagi Bank Bahari Berkesan untuk bekerja lebih baik dan memberi inspirasi bagi BUMD lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Beliau juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi saling membesarkan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Ternate. "Teruslah berkarya untuk Ternate Andalan" pungkas Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...