#

Ternate Jadi Tuan Rumah, Porprov IV Maluku Utara Resmi Dimulai

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate menjadi Tuan Rumah Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) IV Maluku Utara tahun 2022 yang di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Maluku Utara Drs. Syamsudin Abdul Kadir di Lapangan Sunyie Lamo, Kota Ternate. Rabu (31/12/22).

Acara dibuka dengan pagelaran seni dari putra putri Ternate dan dilanjutkan dengan defile kontingen setiap daerah yang mengikuti Porprov yakni Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Utara, dan Kabupaten Pulau Morotai.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Forkopimda Kota Ternate, Sultan Ternate Hidayatullah Sjah, Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Ketua KONI Maluku Utara, Ketua KONI Kota Ternate, seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Maluku Utara, para ketua kontingen, para wasit juri dan atlet.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat datang di Ternate Kota Rempah yang dijadikan sebagai Tuan Rumah Porprov IV.

“Atas nama tuan rumah, menyampaikan selamat datang kepada seluruh kontingen utamanya pesetta Porprov ke IV tahun 2022 kepada delapan kabupaten/kota dalam wilayah provinsi Maluku Utara di Kota Ternate,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa hal tersebut juga menjadi kebanggan untuk bisa menjadi tuan rumah Porprov IV.

“Kami ingin agar pelaksanaan Porprov ke IV menjadi prestasi utamanya untuk Kota Ternate yang nantinya diharapkan tetap menjadi Juara Umum,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo menyampaikan bahwa Maluku Utara sangat bagus karna lebih awal melaksanakan Porprov dibandingkan daerah lain, karena bisa memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan PON di Aceh mendatang.

“Karena melaksanakan Porprov lebih awal, berarti akan memiliki luang waktu yang cukup untuk menyiapkan Maluku Utara menuju babak kualifikasi PON tahun depan,” katanya.


Soedarmo menambahkan, tahun 2023 seluruh cabang olah raga akan melaksanakan babak kualifikasi, bagi yang lolos babak kualifikasi artinya akan diikutkan untuk mengikuti PON 2024 di Aceh, Sumatera Utara.

“Pada saat PON yang lalu di Papua, kami melihat bebrapa atlet Maluku Utara sudah menunjukkan kemampuannya dengan memperoleh beberapa medali, saya punya keyakinan bahwa potensi Maluku Utara cukup baik sehingga mempunyai peluang yang cukup untuk menjadi juara-juara di PON Aceh,” pungkasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Maluku Utara Syamsudin Abdul Kadir mewakili Gubernur Maluku Utara bersama para tamu undangan membuka perhelatan Porprov IV Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan tifa. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Ternate Gelar Upacara

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menjadi inspektur upa ...

#

Hari Ini, Sejumlah Lurah dan Pejabat Pemkot Ternate di Lantik

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME melantik dan mengambil sumpah/janji Pej ...

#

Wali Kota Ternate : Serukan Kolaborasi dan Aksi Iklim , Wujudkan Ternate Geopark Nasional

PEMKOT TERNATE - PT Pertamina Patra Niaga DPPU Babullah bersama dengan IAGI Maluku Utara, ...

#

Wali Kota menjadi Irup pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menjadi Inspektur Upacara p ...