#

Pemkot Ternate Utus Dua Orang Tenaga Ahli Hadiri Indonesia Geopark Exhibition

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate melalui Bappelitbangda menfasilitasi dua tenaga ahli Wali Kota yakni Rosydan Arbi,S.T.,M.Eng dan Abdul Kadir D.Arif S.T., M.Eng untuk menghadiri Indonesia Geopark Exhibition, sosialisasi petunjuk teknis pengusulan, penetapan, pemantauan dan evaluasi Geopark Nasional yang dilaksanakan oleh Kemeneterian Energi Sumberdaya Mineral - Pusat Survei Geologi Badan Geologi. Rabu (15/3/23).

Digelar di Auditorium Badan Pusat Geologi, Bandung, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi tentang pengusulan dan penetapan geopark nasional. Oleh karena itu, sebagai Aspiring Geopark Nasional kehadiran Kota Ternate menjadi sangat penting pada kegiatan ini guna mengetahui serta membangun jejaring dengan geopark nasional maupun internasional yang ada di Indonesia.

narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata Dan Ekraf – Kemenko Marves Odo R.M Manuhutu, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Dr. Ir. Sugeng Mujiyanto, M.Sc., M.Env.Eng.Sc., Dewan Pakar Geopark Indonesia, dan Bappenas - RAN Geopark Indonesia.

Kepala Pusat Survey Geologi Dr. Ir. Djadjang Sukarna menyampaikan bahwa kegiatan ini di buat agar lebih mempermudah daerah daerah pada saat pengusulan dan sampai evaluasi geopark.

Sementara itu, Abdul Kadir D Arif, ST.,M.Eng. ketua IAGI sekaligus Tenaga Ahli Wali Kota Ternate Bidang Geologi saat diwawancara mengatakan, saat ini Ternate sudah pada tahap Aspiring Geopark Nasional, dan di bulan April akan ada verifikasi situs warisan geologi oleh tim verifikasi warisan geologi dan geopark nasional.

“Di tahun 2023 juga ternate akan menyusun rencana induk geopark nasional yang di fasilitasi bappelitbangda ternate serta pendampingan teknis oleh RAN – Bappenas,” ucap Abdul Kadir.

Beliau juga menambahkan, tujuan staf ahli Wali Kota Ternate menghadiri kegiatan sosialisasi petunjuk teknis atas pengusulan Geopark Nasional agar nantinya bisa membantu Kota Ternate dalam merumuskan rencana induk yang sedang sementara disiapkan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...