#

Cegah dan Kendalikan ATM, Pemkot Ternate Manfaatkan CSR di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka pencegahan dan pengendalian ATM (AIDS, TB, dan Malaria), Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Ternate menggelar Rapat Koordinasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) lintas sector yang digelar di Royal Resto. Senin (13/3/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate Drs. Muhdar Din yang hadir mewakili Wali Kota Ternate.

Asisten I, Drs Muhdar Din saat membacakan sambutan Wali Kota mengatakan bahwa program pembangunan dari pemerintah memang ada anggaran dari APBD. Namun anggaran APBD ada keterbatasannya juga sehingga untuk mempercepat realisasi program-program baik itu, kesehatan, pendidikan, UMKM bahkan lingkungan, perlu peran dari CSR.

“Mari kita menyamakan persepsi dimana bidang ibu bapak sekalian masing masing dan akan bisa berperan menunjukan eksistensi bpak dan ibu sekalian di Kota Ternate ini untuk bisa berperan dari aspek CSR,” ucap Drs. Muhdar.

Menurutnya, perlu aksi nyata dilapangan untuk menghasilkan outcome yang bisa disinergikan dengan perkembangan dan kepentingan pembangunan daerah khususnya dalam peningkatan berbagai bidang lewat beberapa program unggulan kedepan, diutamakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan disesuaikan dengan karakteristik daerah.

“Namun dalam kesempatan ini saya mangajak anggota Forum CSR Kota dapat berkontribusi dalam penanganan bidang kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Aids, TB, dan malaria (ATM) di kota Ternate maupun program- program lain,” pungkasnya.

Beliau juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan dan BUMN yang telah banyak berkontribusi melalui CSR di kota Ternate.

“Kita lihat contoh di beberapa daerah tentang pengelolaan CSR yang bisa menjadi ikon disetiap daerah bisa tertata rapi yang jauh dari kegiatan-kegiatan penanganan CSR, baik sarana dan prasarana yang ada didalamnya lewat dari pengelolaan CSR,” jelasnya.

Beliau menyampaikan tujuan lain dalam pertumuan ini diantaranya untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha khusunya melalui kegiatan CSR, dunia usaha lebih berkomitmen dalam melaksakan CSR tepat sasaran dan berkesinambungan dengan selalu berkoordinasi dan laporan-laporan kegiatan atau program CSR kepada forum sebagai satu bentuk kerjasama.

Sementara itu, Kabag Adbang Kota Ternate sekaligus Ketua Forum CSR Kota Ternate, Hi. Nyong Umar, SE dalam pemaparannya mengajak seluruh anggota CSR di seluruh Kota Ternate untuk memberikan kepedulian terhadap pencegahan dan pengendalian AIDS, TB, dan Malaria (ATM).

“Sebagai institusi profit atau perusahaan, wajib menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan pada CSR, sehingga saya berharap kita bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam memerangi ATM,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan para pimpinan perusahaan diantaranya Alfamidi, Indomaret, Harita Nickel, PLN, Pelindo, sejumlah Bank dan perusahaan lainnya yang tergabung pada forum CSR Kota Ternate serta perwakilan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ternate Hybrid Job Fair 2024 Digelar, 2958 Lowongan Dibuka

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate menggel ...

#

Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Lakukan Sosialisasi Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi di Puskesmas Kecamatan Moti

PEMKOT TERNATE - Ketahanan Pangan Kota Ternate Lakukan Sosialisasi Penanganan Kerawanan Pa ...

#

Sekda Kota Ternate Secara Resmi Membuka Perlombaan Sepeda “Champis Road Race Seri II”

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM didamping ...