#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara Pembukaan Seleksi Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Ternate tahun 2024 yang digelar di Aula Baabullah, Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (21/3/24).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ternate Nuryadin Rachman, SH., Perwakilan Forkopimda Kota Ternate dan para peserta seleksi Paskibraka.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., saat membacakan sambutan Wali Kota Ternate menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Ternate menyambut dengan gembira dan rasa bangga dengan pelaksanaan kegiatan seleksi calon Paskibraka tahun 2024.

“Pada pelaksanaan seleksi Paskibraka tahun ini, Saya berkeyakinan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wahana yang sangat tepat dalam meningkatkan mental dan disiplin bagi para generasi muda.

Menurutnya, menjadi calon Paskibraka bukanlah hal yang sederhana dan tidak semua orang memiliki peluang untuk menjadi pasukan pengibar bendera, maka beliau berpesan kepada semua peserta agar dapat menyiapkan mental dan fisik serta kesehatan selama seleksi berlangsung.

“Saya berharap siapapun yang terpilih kalian dapat terus menjaga kedisiplinan, memiliki rasa nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus berkerja keras. Saya juga berpesan kepada seluruh tim seleksi untuk melakukan penilaian yang seobjektif mungkin agar hasil yang didapatkan nanti benar-benar berkualitas, dengan begitu para anggota paskibraka yang terpilih nanti sukses membawa misi sebagai anggota paskibraka dan ikut mengharumkan nama sekolah dan Kota Ternate serta menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua,” harap Sekda.

Beliau menjelaskan bahwa nantinya peserta yang terpilih bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

“Kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi teruslah berkarya selain itu kalian harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan Kota Ternate yang kita cintai ini,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, beliau juga berpesan agar para peserta calon paskibraka dapat mengikuti seleksi secara serius, “siapkan mental dan fisik kalian serta juga kesehatan selama seleksi berlangsung” tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2024 di Bandung

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri Rapat Koordin ...

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...