Pimpinan Kota
Walikota Ternate Wakil Walikota Ternate

Link Download


news.png BERITA

preview_582261IMG_8355.jpg28 Juni 2013
PEMERINTAH KOTA TERNATE GELAR WISUDA BTA TINGKAT SD/MI SE KOTA TERNATE DIRANGKAIKAN DENGAN PERINGAT
Pemerintah Kota Ternate kembali menggelar Wisuda Baca Tulis Al-Qur’an tingkat Sekolah Dasar/sederajat pada hari Sabtu, 8 Juni 2013. Pelaksanaan Wisuda Baca Tulis Al-Qur’an yang merupakan pelaksanaan untuk yang ke-2 kalinya setelah dicanangkan pada tahun 2011 silam dan telah melaksanakan wisuda perdananya ditahun 2012. Pada Tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pendidikan Nasional telah menyelenggarakan ujian Baca Tulis Al-Qur’an untuk tingkat SD/Sederajat pada tanggal 15 Mei 2013 yang lalu dan telah berhasil meluluuskan 2.798 siswa. Hadir pada acara ini Walikota Ternate H. Burhan Abdurrahman didampingi Wakil Walikota Ternate Ir. Arifin Djafar, MBA, MM beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Kota Ternate, Ketua MUI Kota Ternate, Ketua PHBI Kota Ternate dan Para Pimpinan SKPD Dilingkungan Pemerintah Kota Ternate. Pelaksanaan Wisuda sendiri dipusatkan di Lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero dan dirangkaikan dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Ternate.
Ketua Panitia Wisuda Baca Tulis Al-Qur’an Tahun 2013 yang juga Sekertaris Dinas Pendidikan Nasional Haris Wattiheleuw dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Wisuda BTA Tahun 2013 ini telah berhasil mewisuda 2.978 siswa yang terdiri dari Kecamatan Pulau Ternate sebanyak 303 siswa, Kecamatan Kota Ternate Utara sebanyak 730 siswa, Kecamatan Kota Ternate Tengah sebanyak 928 siswa dan Kecamatan Kota Ternate Selatan sebanyak 837 siswa. Sedangkan dari Kecamatan Pulau Moti sebelumnya telah melaksanakan wisuda BTA pada tanggal 29 Mei 2013 yang lalu. Selanjutnya Ketua Panitia mengatakan Wisuda BTA bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa Sekolah Dasar di Kota Ternate untuk mempelajari Baca Tulis Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya serta mendorong kemampuan dan kemahiran Baca Tulis Al-Qur’an bagi para siswa sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta Terhadap Al-Qur’an bagi para siswa. Selain itu pelaksanaan Program Baca Tulis Al-Qur’an ini merupakan syarat bagi para siswa Sekolah Dasar yang nantinya akan melanjutkan jenjang pendidikan ditingkat SMP.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Ternate dalam sambutannya menjabarkan tentang para lulusan BTA terbaik tahun pelajaran 2012/2013, serta berharap agar nantinya para siswa setelah diwisuda dan dikembalikan kepada sekolah masing-masing dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Al-Qur’an yang telah dikuasainya untuk diterapkan dilingkungan sekolah maupun dilingkunga keluarganya.
Walikota Ternate dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah lulus ujian Baca Tulis Al-Qur’an dan diwisuda pada hari ini. Walikota juga mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat terus berkomitmen dalam melanjutkan program Baca Tulis Al-Qur’an ini sehingga kedepannya program ini dapat terus berjalan dengan baik. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang dilakukan oleh Walikota Ternate didampingi oleh Wakil Walikota Ternate, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Ternate dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara. Acara kemudian ditutup dengan ceramah hikmah Isra Mi’raj oleh Al-Ustadz Abdurrahman Muksin.



news.png BERITA LAINNYA

Online Support
Yahoo! Messenger
Bagian Humas Protokoler

Yahoo! Messenger
Unit LPSE Ternate

Yahoo! Messenger
Technical Support


Links
bappeda.jpg lpseternate.png

Gallery
Peresmian BPRS
avatar_153853IMG_2224.JPGavatar_640545IMG_2217.JPGavatar_678525IMG_2213.JPG
avatar_900013IMG_2210.JPGavatar_880002IMG_2204.JPGavatar_919582IMG_2196.JPG